Perjalanan Dari Kendari Menuju Morowali


HLM Rent Update September 2017,
Akses Jalan Menuju Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah Terbilang Masih Buruk Dari segala penjuru, Baik itu dari Ibukota Propinsi Morowali sendiri Yaitu Palu, Dengan Akses dari Parigi Menuju Poso Lalu memasuki Morowali, Sebahagian Jalan Masih Dalam Tahap perbaikan Khususnya Daerah Tomata Menuju Beteleme yg telah Masuk Kab.Morowali Utara, perbaikan jalan yg masih dalam tahap pengerjaan Sekitar 30 KM.

Berbeda Dari Salah Satu Akses Dari Propinsi Sulawesi Selatan yang melalui Kecamatan Nuha Menuju beteleme, Jalan pun Masih bertambah Parah seiring Musim Penghujan yang tak tentu akhir2 ini, jarak jalan yang masih Rusak (Bukan Dalam Tahap Perbaikan) sekitar 20 KM Sebelum Mencapai Perbatasan Propinsi. Terdapat pula beberapa titik perbaikan setelah melewati Perbatasan.

Tema Pembahasan kali ini Kita khususkan Untuk Perjalanan dari Kota Kendari Propinsi Sulawesi Tenggara Menuju Kabupaten Morowali, Berawal Sebelum Tahun 2010 Kondisi Jalan Trans Sulawesi Dari Kendari  Menuju Morowali ini Belum Bisa Ditempuh Dengan Mobil Pada Umumnya penggerak Dua Roda, Hanya Bisa dengan Mobil 4WD (Four Whell Drive) misal yg umum Disini Toyota Hilux, Ford Ranger, Mitshubisi Triton, Semua Double Cabin Tuk kendaraan Operasional Perusahaan Tambang Dan Perkebunan Sawit Sekitar Daerah Bahodopi.


Setelah Tahun 2010 Hingga tahun 2012, Jalan Trans sulawesi Kendari Menuju Morowali mendapat sedikit perhatian dari pemerintah, ada beberapa perencanaan pembangunan jalan dari Pemerintah Sulawesi tenggara, dikhususkan dari daerah Asera Menuju Perbatasan, tetapi terealisasi hanya beberapa daerah saat itu, kemudian tahun 2014 pembangunan jalan Perbatasan Propinsi Menuju Morowali digenjot oleh Pemerintah Morowali hingga 2016 akhirnya Mendahului Propinsi Sultra Dalam Pembangunan Jalan Lintas Kendari Menuju Morowali Disusul Dalam Waktu Dekat itu Pemerintah Sultra juga Mulai Serentak Dalam Pembangunan Jalan Oleh dukungan Pemerintah Pusat.

Hingga Saat ini Tahun 2017, 80% kondisi Jalan Dari Kendari Menuju Morowali Sudah Baik, Tetapi Kondisi Terakhir Pada bulan July 2017 Kembali Sulit Dilewati Di daerah Hampir memasuki Kota kendari dikarenakan Adanya perbaikan Jalan Yang Terbengkalai dan didukung Kondisi Cuaca yg terus menerus hujan pada saat yang sama.

Update terakhir saat kami Mengadakan Survey Perjalanan Dari Kendari menuju Morowali Pada Tgl 15 September 2017, Kondisi Jalan yang sebelumnya Terbengkalai telah mendapat perhatian dan dalam tahap perbaikan dimana foktor cuaca yang sangat baik Cerah hingga Panas saat ini sangat mendukung Pemulihan Kondisi Jalan. Dan Kami Menggunakan Jenis Mobil Suzuki ERTIGA, Sekedar Info penggerak Mobil ini Adalah Roda Depan / Front Whell Drive dan sangat mudah dan nyaman melalui sepanjang Jalur ini.



Tidak ada komentar: