Perjalanan Dari Makassar, Sulawesi Selatan Menuju Mamuju, Sulawesi Barat

Rental Mobil Makassar,
HLM RENT, salah satu Perusahaan Penyewaan kendaraan di Makassar,Sulawesi Selatan Dan Morowali, Sulawesi Tengah.
Perjalanan melalui beberapa provinsi di sulawesi,diantaranya dan melalui Sulawesi Selatan-Sulawesi Barat-Sulawesi Tengah-Sulawesi tenggara.


Perjalanan dimulai dari kota Makassar menuju kota Watampone, kabupaten Bone Sulawesi Selatan
yang berjarak sekitar 175KM, perjalanan ditempuh sekitar 4 jam melewati kota Maros. jalan melintasi pegunungan batu yang berkelok sehingga agak sedikit menyulitkan apalagi ketika berpapasan atau ingin mendahului kendaraan besar dan berat.. wahhh.. musti sabar nunggu situasi aman, jalannya sempit hingga sampai di kota mallawa tapi sebelumnya melewati kota camba.
perjalanan dari kota mallawa lumayan baik karena jalannya sudah kebanyakkan jalan datar tpi masih ada sedikit yg kurang baik dikarenakan aspal yg rusak..

perjalanan yg boleh dikatakan mulus itu lebih mengasikan karena pemandangan pegunungan dan pedesaan yg menarik, segar dan jauh dari gambaran alam kota yang penat dan penuh polusi...

nah ada satu percabangan jalan yang yang menghubungkan Kota Watansoppeng Dan Sengkang Kab. Wajo jika belok ke kiri, tuk ke watampone melalui jalur kanan.. ada petunjuknya kok.

setelah sampai ke bumi Arung Pallaka tersebut, kita dapat beristirahat di salah satu Hotel.. Beberapa Rekomendasi Hotel Di Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.
Hotel Berbintang, Hotel Novena Dan Hotel Helios
Hotel Ekonomis, Hotel Sarlim Dan Wisma Biru


Rental Mobil Makassar,
Esok harinya..
Perjalanan Dari Watampone, Kabupaten Bone menuju Kota Polewali Kab.Polman Sulawesi Barat
jarak tempuhnya sekitar 250Km dan waktu tempuhnya sekitar 6 jam perjalanan, kondisi jalan yang agak buruk membuat waktu tempuh agak lama..
Sebagian jalan beraspal kasar, sebagian lagi berlubang.. itu jalan dari Pompanua Sampai Lilirilau.. setelah memasuki Kab.Soppeng.. jalan mulai mulus.. cuman sebagian kecil lagi yang ber aspal rusak.. seperti jalan di sulawesi selatan pada umumnya.. itu sudah boleh dikatakan Baik.






Rental Mobil Makassar,
melewati kota watansoppeng.. perjalanan mulai mengasikkan menyusuri jalan beraspal muluss.. dan beberapa perkebunan Kakao milik warga..

perjalanan dari kota watansoppeng melewati beberapa kota kecil lainnya, diantaranya Mario Riawa, Panca Lautang, dan tellulimpoe hingga memasuki kabupaten Sidrap Atau Sidenreng Rappang yang melewati kota Maritanggae hingga memasuki kabupaten Pinrang..




Rental Mobil Makassar,
Setelah memasuki Kota Pinrang Dan Lanjut Menuju Kota Polewali Kabupaten PolMan (Polewali Mandar) Sekitar 70Km ke Arah Barat. kita beristirahat sejenak..

Rekomendasi Hotel Di Polewali, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat.
Hotel Berbintang, Hotel Ratih Ekonomis, Penginapan Sinar Mas






NEXT DAY...
MAMUJU, SULAWESI BARAT

Rental Mobil Makassar,
setelah serapan pagi, roti dan secangkir Teh hangat, kita melanjutkan perjalanan menuju ibukota salah satu propinsi paling baru di sulawesi yaitu propinsi sulawesi barat yang merupakan pecahan dari propinsi sulawesi selatan.



kondisi jalan memang sangat mulus.. pemda setempat boleh diacungi jempol..
perjalanan kita melewati beberapa kota diantaranya Duampanua, lembang yaitu perbatasan sulawesi selatan dan sulawesi barat, memasuki sulawesi barat yang melalui Polewali, majene, samboang, somba,.. lagi-lagi masih beraspal sangat muluss..
cuman sebagian kecil masih sementara dalam tahap perbaikan , tapi wajib berhati-hati walaupun jalannya mulus tapi kebanyakan jembatan kecil yang cuman bisa dilalui satu buah kendaraan jadi jangan langsung nerobos tanpa perhatikan kendaraan dari arah berlawanan..

Rental Mobil Makassar,
pemandangan alam sangat indah karena menelusuri daerah pesisir pantai, wuihhh.. asik buih ombak yang kelihatan,hingga sampai di kota Tappalang dan mulai memasuki daerah pegunungan sekitar 20Km untuk sampai ke ibu kota provinsi tersebut (sulawesi barat).

Rental Mobil Makassar,
"Anda memasuki kota MAMUJU", kata tersebut menyambut perjalanan kami setelah memasuki perbatasan kota..
Nyamannya setelah melalui perjalanan yang lumayan panjang, akhirnya tiba di tempat tujuan pertama, istirahat sejenak di Hotel Bintang empat ini.. rasanya nikmat.. D'Maleo Hotel Mamuju.



Melepas lelah dan stress, sebelum melanjutkan perjalanan ke tujuan berikut yaitu kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah. Bagaimana perjalanan dan kondisi alamnya nanti ya? hehehehe.. kita istrahat dulu.. lain kali disambung critanya ya..
oh ya, ada Rekomendasi Hotel Di Kota Mamuju, Sulawesi Barat.
Hotel Berbintang:
Hotel Dmaleo,
Ekonomis:
Penginapan Sederhana