Tarif Sewa Perjalanan Menuju Morowali



Jika tujuan anda akan berkunjung ke kabupaten  morowali propinsi Sulawesi tengah khususnya anda yg dari luar sulawesi, anda dapat menempuh perjalanan dari beberapa wilayah propinsi karena untuk saat ini tahun 2015 belum ada akses langsung transportasi udara ke kabupaten morowali, tetapi saat ini telah dalam tahap pembangunan bandara morowali,kemungkinan dapat digunakan pada awal tahun 2017. 


Beberapa Jalur Menuju Kabupaten ini  Misalnya via Makassar melalui bandara sultan hasanuddin, Jika tak ingin repot untuk transportasi dapat menggunakan Rental mobil Makassar / Morowali melalui HLMrent.com dengan tariff drop Off Rp.3.000.000,-/sekali jalan all include atau penggunaan harian rental mobil Makassar / Morowali  Rp.500.000,-/hari include driver.
tetapi anda juga dapat menggunakan Bus antar propinsi dari Makassar menuju Morowali dengan Tarif sekitar Rp.280.000,- Perjalanan Malam dengan jarak tempuh sekitar 600Km dan waktu tempuh selama 12 jam perjalanan menuju Kota Soroako dengan jalan yg sangat baik dan nyamannya executive Bus Pilihan, tetapi belum sampai disitu saja, untuk menuju morowali anda hanya sampai di soroako dengan executive Bus kemudian berpindah menempuh jalur air (Danau Matano) menggunakan Kapal Ferry atau di daerah itu disebut RAP menuju Desa Nuha selama 40 Menit perjalanan air, kemudian telah tersedia Bus Kecil (27 seat) yg akan mengantarkan langsung ke morowali yg kesemuanya itu telah diatur oleh pihak transportasi dari Makassar, anda tak perlu bingung. Jarak dari desa Nuha Menuju desa Beteleme sekitar 40 Menit tetapi ditempuh selama 2 Jam dikarenakan kondisi jalan yg Buruk, setelah dari beteleme langsung menuju Bungku ibukota kabupaten Morowali selama 2 Jam dengan jarak tempuh sekitar 100Km melewati beberapa desa misalnya Tompira, Poranda, emea, bahonsuai, dan Wosu.
Dan Saat ini telah ada penerbangan dari dan menuju Makassar Dengan Tarif antara Rp.650.000 hingga Rp.950.000 Dengan waktu tempuh yang jauh lebih singkat, hanya sekitar 1 jam.
Setiba di Bandara Morowali anda dapat memesan Rental Mobil Morowali untuk mengantar anda ke Tujuan, Tarif sekali jalan/drop off dari bandara berkisar dari Rp.150.000 hingga Rp.350.000 tergantung jarak tujuan anda.

Perjalanan menuju Morowali Melalui Kota Palu ibukota Propinsi sulawasi tengah itu sendiri, Jika tak ingin repot untuk transportasi dapat menggunakan Rental mobil  Morowali melalui HLMrent.com dengan tarif drop Off Rp.1.700.000,-/sekali jalan all include atau penggunaan harian rental mobil Morowali  Rp.500.000,-/hari include driver.
Dari kota palu anda dapat menggunakan mobil angkutan atau biasa disebut Travel atau kadang juga disebut rental (angkutan antar kota/kabupaten) ke morowali dengan biaya berkisar Rp.200.000,- dengan jarak tempuh sekitar 450Km dalam waktu 10 jam melewati beberapa kabupaten missal kabupaten Parigi moutong, kabupaten Poso, dan memasuki kabupaten Morowali utara dengan jalan yg sedikit rusak sejauh 40Km.

Kota Kendari, adalah salah satu pilihan Perjalanan menuju kabupaten Morowali dengan jarak tempuh paling dekat dan tentunya  lebih cepat jika dibandingkan melalui kota Makassar Atau Kota Palu. Jarak dari kota kendari Menuju kota bungku ibukota kabupaten morowali berkisar 300Km atau dapat ditempuh selama 7 jam perjalanan darat dengan melewati beberapa kabupaten dan desa sekitar, Asera salah satu kota di kabupaten konawe utara jarak sekitar 120Km dari kota kendari, dari kota Asera menuju perbatasan propinsi Sulawesi tengah dan Sulawesi tenggara sekitar 80Km. setelah melewati perbatasan kita akan mendapati beberapa desa dengan pabrik dan lahan pengelolaan tambang semisal desa Bahodopi dan desa lee-lee dengan jarak sekitar 60Km dari perbatasan. Melewati jalan yg sangat baik berbeda dengan beberapa tahun yg lalu sebelum 2015 yg hanya dapat dilewati kendaraan tambang atau yg berpenggerak all whell drive, di akhir tahun 2015 ini hampir semua jalan terbilang sangat baik . 40Km setelah Bahodopi kita akan sampai ke kota bungku.

Info seputar Penginapan  disekitar kota bahodopi, ada beberapa penginapan yg berkisar antar Rp.100.000,- hingga Rp.200.000,- di sekitar kota bahodopi ataupun Kost bulanan sekitar Rp.800.000/bulan. Hotel / Resort Di Morowali kami Rekomendasikan JALIN Resort disekitar Desa lee-lee Morowali hanya berjarak 20Km dari Kota Bahodopi. Tarif Mulai Rp.350.000,- hingga Rp.450.000,-
Jika tak ingin repot untuk transportasi dari Kendari ke Morowali dapat menggunakan Rental mobil  Morowali dari HLMrent.com dengan tarif drop Off Rp.1.700.000,-/sekali jalan all include atau penggunaan harian rental mobil Morowali  Rp.500.000,-/hari include driver.